Selasa, 23 Januari 2018

Honda K1 dan K2 Pemprov Sulut Terima SK Gubernur

manado

Asisten II Jhon Palandung menyerahkan SK Gubernur kepada Honda K1 dan K2 di Pemprov Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Sebanyak 405 PNS dan CPNS Pemprov melalui jalur Honor Daerah (Honda) K1 dan K2 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Gubernur Sulut sebagai PNS dan CPNS serta menerima berita acara sumpah janji.

Penyerahan SK Gubernur tersebut diberikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi mewakili Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (17/3) kemarin.

Palandung mengatakan, menjadi seorang PNS tidaklah mudah, bukan karena seleksi ketat yang dilalui atau upaya-upaya ekstra yang ditempuh demi mencapai kelulusan. Namun lebih dari itu ada tanggungjawab moral yang tinggi ketika predikat sebagai PNS secara resmi kita sandang.

“Artinya kita secara sadar telah memberi diri untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan pelayan public biasa namun harus menjadi pelayan public yang luar biasa,” kata Palandung.

Disamping itu anda harus memiliki perilaku disiplin karena berhubungan langsung dengan pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS. Ketika kita memberi diri, tentunya harus diikuti oleh totalitas dalam melaksanakan tugas, agar proses tata laksana administrasi organisasi dapat berjalan dengan baik, tandas Palandung.

Kaban BKD Sulut Noudy Tendean mengatakan, dari 405 Honda yang menerima SK pengangkatan Gubernur. Sebanyak 254 berasal dari honda K1 telah menerima SK PNS dan berita acara sumpah janji, sedangkan 151 Honda K2 menerima SK CPNS.

sementara terkait dengan sisa 290 honda K2 yang belum diangkat, pihaknya sudah lama melakukan klarifikasi dan telah menindaklanjutinya, sekarang tinggal menungguh kebijakan lebih lanjut dari Menpan RB, jelas mantan Karo Pemerintahan dan humas. Turut hadir seluruh pejabat eselon III dan IV dilingkungan BKD Sulut.(*/cw-11)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*