Jum'at, 23 Agustus 2019

Pertahankan Adipura, Eman Pantau Kebersihan Semua Wilayah

Tomohon

Terima Penghargaan Adipura dari Presiden SBY lalu

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Untuk merebut kembali piala adipura yang sempat lepas di Tahun 2014 lalu, Walikota Jimmy F Eman, SE.Ak menggerakkan seluruh komponen masyarakat Tomohon bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon, melakukan kerja bakti massal baik di wilayah perkantoran, perkotaan, pemukiman penduduk dan tempat-tempat usaha.

Makanya semua yang menjadi titip pantau penilaian adipura seperti pusat kota pasar dan terminal serta pemukiman penduduk, terus dimonitor oleh Walikota. Eman mengingatkan kepada seluruh masyarakatnya untuk terus melibatkan diri dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar sekaligus proaktif dalam menciptakan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan kebersihan di sekitar tempat keramaian, tempat umum seperti pasar, terminal dan kantor serta rumah dan pekarangan masing-masing. Jangan hanya menunggu para PNS dan perangkat kelurahan untuk membersihkan lingkungan sekitar pemukiman warga, tetapi masing-masing membersihkan pekarangan di depan rumah masing-masing.

Selanjutnya dalam setiap kegiatan guna melestarikan alam lingkungan dan kebersihan. “Diharapkan seluruh warga Kota Tomohon terlibat, jangan hanya menjadi penonton,” kata Eman melalui Kabag Humas FF Lantang,SSTP.

Oleh karena itu para lurah dan perangkatnya harus terus mendorong, mengingatkan dan memotivasi masyarakatnya untuk proaktif dalam menjamin kebersihan dan keindahan lingkungan. “Jangan membuang sampah seenaknya seperti membuang di saluran air, di lahan kosong dan jangan melakukan pembakaran sampah,”tutur Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos.

Selanjutnya bagi keluarga-keluarga yang ingin membuang sampahnya, silahkan menempatkan pada tempatnya, yang nantinya akan diangkut oleh kendaraan sampah yang telah disiapkan pemerintah ungkap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Tomohon Ronny S Lumowa SSos MSi.

Untuk titik pantau adipura yaitu Terminal dan Pasar menjadi perhatian khusus karena memiliki nilai tinggi dalam penilaian. Begitupun TPA serta sekolah-sekolah yang telah meraih penghargaan Adiwiyata.

Untuk Penilaian tahap awal Adipura, Kota Tomohon telah mencapai nilai 75,04 Nilai ini tentu diharapkan akan bertambah sehingga dapat kembali merengkuh piala Adipura di tahun 2015 ini.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*