Minggu, 20 Mei 2018

Forum SKPD Pemprov Sulut, Palandung : MDGs Harus Tercapai

Sulut

Forum SKPD Pemprov Sulut.(ist)

SULUT, (manadoterkini.com) – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Drs John H Palandung menghadiri sekaligus membawa materi pada Forum SKPD Provinsi Sulut tahun 2015 Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2016 yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Provinsi Sulut, Selasa (17/3).

Pada kegiatan tersebut Asisten membawa materi tentang Kelompok Kerja Pelayanan Umum yaitu Pembangunan SDM, Kebudayaan, Pendidikan dan Kesehatan. Dalam paparannya Asisten menyampaikan gambaran umum pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs) Provinsi Sulut tahun 2014.

Ada 7 point yang menjadi tujuan pencapaian MDGs yaitu menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, Mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/Aids malaria dan penyakit menular lainnya, dan yang terakhir memastikan kelestarian lingkungan hidup.Palandung mengatakan pembangunan harus dimaknai sebagai upaya sistematis terencana dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

“Pembangunan manusia dimaksudkan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, berpendidikan, berkakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab, serta berdaya saing untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” tandas Palandung.

Asisten mengatakan bahwa telah banyak kemajuan yang dicapai provinsi Sulawesi Utara, khususnya taraf kesejahteraan sosial masyarakat yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata nasional. Hal itu menandai berbagai program pemprov Sulut untuk kesejahteraan rakyat telah berhasil. Tetapi ada banyak indikator yang perlu mendapat perhatian dan kerja keras dari pemerintah. Sehingga MDG’s dan Kesejahteraan Rakyat harus tercapai demi menjaga keberlanjutan pembangunan di Sulawesi Utara.(*/cw-11)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*