Kamis, 22 Agustus 2019

5445 RTS di Kota Tomohon Terima Raskin

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemkot Tomohon mengelar pembinaan penyaluran Raskin yang dilaksanakan Bagian Administrasi Perekonomian Sekda Kota Tomohon. Pembinaan ini sendiri dihadiri Asisten lll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa ,SSOS, MSi, mewakili Walikota, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Ir Vonny Pontoh, Koordinator Bulog Sulut Andi Iskandar, dan para Camat, Lurah dan kepala Urusan Kesra Kelurahan sekota Tomohon. Dilaksanakan di Aula lantai 3 Pemkot Tomohon.

Lumowa mengatakan pemerintah wajib mensukseskan program raskin tahun 2015 ini agar tepat sasaran untuk mengurangi beban rumah tangga sekitar 5445 RTS dalam mencukupi kebutuhan pangan beras. “Pada tahun ini penyaluran beras bersubsidi sebanyak 15 kg per RTS per Bulan dengan harga Rp.1600,” ujarnya.

Oleh karenanya Lumowa meminta peran dan fungsi tim koordinasi raskin, Dinas, Kecamatan dan pelaksana distribusi yang suda dibentuk di setiap Kelurahan untuk tidak melanggar fungsi enam tepat sasaran yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat administrasi dan tepat kualitas.”Karenanya dengan melaksanakan penyaluran sesuai ketentuan dan aturan diharapkan program ini benar dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Tomohon, Yeff H. Anes SP mengatakan tujuan penyelenggaraan kegiatan pembinaan penyaluran beras untuk keluarga miskin menyatukan persepsi semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengelolaan raskin.

“Mensukseskan program pemerintah dalam memberantas kemiskinan didaerah ini, juga dapat mencukupi kebutuhan pangan beras,” ungkapnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*