Kamis, 22 Agustus 2019

6 Paket Proyek di Pemkab Boltim Tahap Satu Siap Dilelang

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Sebanyak enam paket Proyek untuk tahap satu senilai Rp 20,5 Miliar siap dilelang melalui Website Boltim.co.id oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala ULP Boltim, Haris Pratama Sumanta mengungkapkan, bahwa paket yang akan dilelang, yaitu pembangunan drainase primer di Tutuyan, penyedian sarana air minum di Desa Lanut, pembangunan kantor Dinas Pendidikan, pembangunan kantor Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), pembangunan irigasi Desa Moonow, pembangunan irigasi di Desa Moyongkota

Dirinya mengakui proses tender sempat mengalami keterlambatan sebab adanya perubahan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 70 Tahun 2007 tentang pengadaan barang dan jasa yang dirubah menjadi Perpres Nomor 4 Tahun 2015. Dimana pihak ULP harus melakukan kajian ulang terhadap Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang diberikan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dalam Perpres Nomor 4 Tahun 2015 ini, ada beberapa yang mengalami perubahan, salah satunya, proses lelang tidak lagi menunggu tiga penawar melainkan satu penawar saja sudah cukup untuk dilanjutkan kegiatan,” terangnya.

Ditegaskannya bagi perusahaan yang pernah bermasalah atau diblacklist, tidak diperkenankan untuk mengikuti proses tender. “Jadi, prosesnya akan lebih diperketat dan bagi kontraktor yang bermasalah, tidak akan diikutsertakan dalam proses tender,” tegas Sumanta sembari menambahkan bahwa proses tender tahap satu ini diperkirakan akan berlangsung selama satu bulan dan kemudian akan dilanjutkan dengan tahap dua senilai Rp 30 Miliar.

Diketahui, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan Drainase primer di Tutuyan sebesar Rp 7 miliar, penyediaan sarana air minum di Lanud Rp 3,8 Miliar, pembangunan Kantor Dinas Pendidikan sebesar Rp 3,5 Miliar, pembangunan Kantor BKDDebesar Rp 3,5 Miliar, pembangunan Irigasi di Moonow senilai Rp 2,7 Miliar, dan di Moyongkota senilai Rp 780 Juta.(cw-6)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*