Minggu, 20 Mei 2018

Tunjangan Belum Direalisasi, Ribuan Guru Sertifikasi di Mitra Menjerit

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Nasib berbeda dialami PNS yang ada di jajaran Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra). Jika PNS tenaga struktural sumringah sudah bisa menikmati tunjangan kinerja daerah (TKD), para guru sertifikasi justru menjerit. Pasalnya, tunjangan mereka hingga saat ini belum direalisasikan.

Kepada sejumlah wartawan, beberapa oemar bakri di Mitra mengaku, hingga pertengahan Maret, belum ada tanda-tanda kapan tunjangan sertifikasi triwulan pertama tahun 2015 yang menjadi hak mereka.

“Belum tahu kapan dibayar. Kami hanya berharap agar tidak ada keterlambatan, karena kami juga sudah menjalankan tugas dengan maksimal,” tukas sejumlah guru sertifikasi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Jani Rolos melalui Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Sarah Kindangen yang dimintai tanggapannya mengatakan, pembayaran tunjangan sertifikasi untuk triwulan pertama di tahun anggaran ini masih tunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.
“Kemungkinan itu akan direalisasikan pada April mendatang,” singkatnya.(cw-4)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*