Kamis, 22 Agustus 2019

Bupati Minsel Temui Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Pusat

jakarta

Bupati Minsel didamping Sedak dan Kepala BPBD foto bersama Deputy Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat

JAKARTA, (manadoterkini.com)-Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya bagi warga yang terkena dampak bencana alam yang terjadi pada awal Januari 2014. Pasalnya, tahun ini pihak Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) akan segera memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana tersebut. Hal ini dikarenakan, meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE harus bertolak ke Jakarta mencari titik terang ke pemerintah pusat.

Hasilnya cukup mengembirakan. Dari hasil pertemuan orang nomor satu di Kabupaten Minsel dengan Deputy Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB bapak Ir Hermansyah MM pada Jumat (20/3) pagi tadi, akhirnya mendapatkan kepastian soal bantuan pemerintah pusat kepada warga korban bencana serta akan memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak. Dan dalam pertemuan tersebut BNPB berjanji siap merealisasikan bantuan itu.

jakarta“Dari hasil pembicaraan Bupati dan Deputi, untuk dana bantuan yang kita (Pemkab Minsel-red) usulkan melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel ke BNPB direspon langsung oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB bapak Ir Hermasnyah MM ” ujar Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi melalui telepon selulernya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, bantuan yang nantinya akan turun setelah pihak BNPB merapikan semua persyaratan sesuai undang-undang yang berlaku.”Saya berharap janji yang disampaikan oleh Deputi pada pertemuan mereka tadi tetap dikawal agar tidak berubah,”tegasnya sambil memohon seluruh masyarakat Kota Minsel turut mendoakan dan mendukung upaya-upaya ini agar berhasil sebagaimana yang semua harapkan.

“Terima kasih kasih kepada pihak BNPB yang telah meresponnya, dan kepada masyarakat ku yang tercinta saya mohon dukungan dan doa, supaya bantuan tersebut secepatnya diberikan tanpa ada perubahan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut bupati didampingi langsung Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan Kepala BPBD Minsel Handrie Komaling SH.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*