Minggu, 20 Mei 2018

Polres Minsel Bidik Sejumlah Dugaan Penyelewengan di Minsel dan Mitra

AMURANG, (manadoterkini.com)-Adanya dugaan penyelewengan anggaran disejumlah SKPD di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan MinahasaTenggara (Mitra) rupanya menjadi incaran Polres Minsel untuk dilidik.

Informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com, Polres Minsel khususnya Unit Tindak Pidana Korupsi, saat ini tengah mendalami sejumlah dugaan penyelewengan termasuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan.

“Ada beberapa SKPD di Minsel dan Mitra yang pengelolaan anggarannya menjadi target untuk dilidik,” ungkap sumber sambil meminta namanya jangan ditulis.

Salah satu penyidik Tipikor Polres Minsel yang dikonfirmasi soal ini, tak menampik soal kemungkinan dilakukannya penyelidikan di sejumlah SKPD yang ada di Minsel dan Mitra.

“Bisa saja ada penyelidikan. Soal apa substansi apa yang akan dilidik, dan kapan itu dilakukan, nanti kalian (wartawan-red) juga akan tahu sendiri,” tukas salah satu penyidik.

Upaya Polres Minsel untuk melakukan penyelidikan atas dugaan penyelewengan di sejumlah SKPD di Minsel dan Mitra ini, menuai dukungan dari kalangan pegiat anti korupsi.

Tommy Turangan, Ketua Aliansi Masyarakat Transparan Indonesia (AMTI) mengatakan, langkah Polres Minsel patut didukung.

“Kalau memang benar terjadi penyelewengan termasuk penyalahgunaan wewenang dalam pengelolaan anggaran, wajib hukumnya untuk ditindaklanjuti aparat hukum, apalagi jika itu ada indikasi korupsi,” tandas Turangan.

Meskipun begitu, Turangan menegaskan jika hukum di Indonesia tetap wajib mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Kita tunggu action Polres Minsel. Yang pasti, langkah penegakkan hukum ini, akan kita dukung,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*