Jum'at, 23 Agustus 2019

Segera Dikerjakan, Proyek Jalan Boulevard Amurang – Tumpaan Dianggarkan Rp 16 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Medkipum sempat molor, proyek pembangunan Jalan boulevard di pesisir pantau Amurang dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi. Berdasarkan informasi yang diterima manadoterkini.com menjelaskan bahwa, pada bulan Maret 2015 ini, proyek tersebut akan dilelang lelang dengan Anggaran mencapai Rp 16 milliar.

Hal ini dibenarkan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Minsel Jootje Tuerah ketika dikonfirmasi manadoterkini.com.

Menurut Tuerah saat ini Pihaknya sementara menyeriusi pembuatan jalan Boulevard di pesisir pantai Amurang. “Proyek tersebut merupakan salah satu prioritas Pemkab Minsel karena sudah masuk dalam master plan,” katanya.

Lebih lanjut, Tuerah mengatakan, tender proyek awal yang akan menuntaskan sekitar satu kilometer di Kelurahan Bitung, akan juga dirangkai dengan pembangunan tahap satu jembatan Ranowangko dua, dengan total anggarkan Rp 19,5 miliar. “Untuk anggaran tahap pertama pembangunan jembatan Ranowangko ditaksir Rp 3,5 miliar,” ujarnya.

Tuerah juga menambahkan, proyek multi years tersebut akan terus berlanjut dari Amurang ke Tumpaan. Pembangunannya secara bertahap dengan menyesuaikan ketersediaan anggaran setiap tahunnya.

“Tentunya Pemkab Minsel akan menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan, mengingat banyak rumah warga berdiri di pesisir pantai tersebut. Yang pasti proyek ini akan segera dilaksanakan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*