Kamis, 22 Agustus 2019

April Mendatang, Tahapan Pilkada di Minsel Dimulai

amurang

Fanley Pangemanan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR Fanley Pangemanan MSi mengatakan, berdasarkan keputusan KPU RI, maka di daerah yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Daerah (PIilkada-red) sudah memulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada bulan April 2015.

“Kita sudah mendapatkan instruksi dari Komisi Pemilihan Umum RI yaitu dari Ferry Kurnia Rizkiyansyah, bahwa proses tahapan Pilkada serentak akan dimulai pada April mendatang. Dan semua partai politik untuk mempersiapkan diri. April mendatang seluruh parpol harus siap untuk mengikuti proses Pilkada,” ujar Pangemanan yang dibenarkan Sekretaris KPUD Minsel Ronny Simbar.

Saat disinggung masalah administratif terhadap adanya parpol yang masih memiliki dualisme kepemimpinan umum, maka sebagai syarat administratif partai politik KPU RI akan berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM mengenai kepengurusan yang sah.

“Kita berharap dualisme kepengurusan di partai politik bisa diselesaikan dengan baik oleh partai tersebut. Pada intinya kami berharap seperti Partai Golkar dan PPP segera bisa menyelesaikan konfliknya agar di daerah pun bisa damai dan sesuai persyaratan,” harapnya.(dav)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*