Senin, 22 Januari 2018

Walikota Manado : Jaga hubungan Vertikal Dengan Tuhan

manado

Walikota GSVL bersama Jemaat Tumumpa

MANADO, (manadoterkini.com) – Perlunya manusia menjaga hubungan secara vertikal dengan Tuhan. Demikian diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut, ketika mengikuti jalan sehat dalam rangka Jumat Agung dan Paskah bersama Jemaat GMIm Firdaus Tumumpa, Sabtu (21/3) akhir pekan kemarin.

“Saya berharap semua yang kita lakukan menyenangkan hati Tuhan. Jangan so capek-capek, tidak berkenan hanya karena kepentingan kita semata. Saya berterima kasih atas doa terhadap saya dan Pemerintah kota. Saya ajak pelihara terus hidup saling mendoakan satu dengan yang lain,” kata GSVL sapaan akrab Walikota.

Selain itu, GSVL yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu mengingatkan agar Jemaat tetap memelihara serta mewujudkan persiapan Jumat Agung dan Paskah, Jemaat harus menyediakan waktu untuk membaca Firman Tuhan.

”Saya berharap Jemaat juga terus mengimplementasikan persiapan menghadapi Jumat Agung dan Paskah. Dari Anak Sekolah Minggu, Remaja, Pemuda, Ibu, dan Bapak. Semakin rajin mencari Tuhan, mengenal Tuhan hingga bisa menyenangkan hati Tuhan. Minimal kita punya waktu membaca dan merenungkan firman. Meskipun tugas saya sangat banyak, tapi setiap bangun pagi, saya berprinsip No Breakfast before read The bible. Kebenaran itu tidak ditemukan di koran, di kopi, tapi dengan membaca Firman Tuhan, kita akan diberi kekuatan menghadapi persoalan setiap hari,” ujar Walikota.

Lanjut GSVL menjelaskan bahwa hubungan manusia dengan sesama manusia akan berjalan baik dan harmonis, manakala manusia sebagai insan cipataan Tuhan dapat mendekatkan diri dihadapan Tuhan.

”Kita akan diberi kekuatan jika hubungan kita secara vertikal dengan Tuhan baik. Konsekuensinya hubungan horisontal sesama kita dan lingkungan kita juga akan menjadi baik. Kalau ini kita lakukan, kota kita semakin baik. Bolehkah saya titipkan ke Pak Bobaya dkk, di panitia, sudah baik dengan berolahraga, supaya sehat, saya bagikan dua pendapat. Ahli lingkungan punya pandangan tentang sehat, lingkungan kita harus bersih dan hijau,” tukas GSVL.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*