Minggu, 20 Mei 2018

Bulog Berikan Raskin Tidak Layak Konsumsi di Tendeki

BITUNG, (manadoterkini.com)-Kinerja Bulog selaku penyuplai beras pantas menuai sorotan warga. Bagaimana tidak, sebagian raskin yang dibagikan ke masyarakat kurang mampu di Kota Bitung ternyata tidak layak dikonsumsi. Hal ini bukan mengada-ada sebab nyata ditemukan Kelurahan Tendeki Kecamatan Ranowulu.

Ivone Hermawan selaku Lurah Tendeki membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi manadoterkini.com.”Kami takut membagikan itu ke masyarakat karena kondisinya tidak sesuai,” ujar Hermawan.

Kecuali itu, masyarakat penerima juga tidak mau menerima jatah raskin tersebut. Mereka menolak karena merasa raskin itu akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan ketika dikonsumsi.” Waktu diperiksa kita menemukan raskin dalam keadaan berjamur dan warnanya coklat kehitam-hitaman. Baik pemerintah maupun masyarakat tidak mau mengambil resiko dengan raskin itu,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai langkah kongkrit Kelurahan Tendeki berencana mengembalikan raskin yang tak layak konsumsi ini. Ivone berharap Bulog bersedia menggantinya dengan raskin yang memiliki kondisi sesuai.”Kalau yang bagus tentu langsung dibagikan,” katanya.

Adapun dijelaskan Lurah berparas cantik ini, jatah raskin tersebut diterima pihaknya pada Selasa (17/3) pekan lalu. Pasokan tersebut merupakan jatah raskin untuk Bulan Januari dan Februari lalu, dengan total sebanyak 308 karung berukuran 15 kg. Dan pada saat akan dibagikan, ternyata sebagian dari raskin itu ditemukan dalam kondisi tak layak. Alhasil, demi menuntut keadilan atas penjatahan ini, pemerintah dan masyarakat di Tendeki sepakat tidak mengkonsumsinya.

“Sebenarnya itu kami sudah siap untuk membagikan kepada 154 RTS. Tapi karena begini, makanya untuk sebagian ditunda,” tandasnya.(cw-2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*