Kamis, 22 Agustus 2019

Pasar Beriman Bakal Hambat Tomohon Raih Adipura

tomohon

Penilaian Adipura di Pasar Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Jelang penilaian Piala Adipura di Tomohon tahun 2015, Pemkot Tomohon terus memaksimalkan persiapan, termasuk memantau kebersihan kota. Namun yang sangat disesali, pantauan di pasar ikan Beriman yang berlokasi di Kelurahan Paslaten sangat kotor.”Pasar sangat kotor, limbah ikan dibuang begitu saja sehingga menimbulkan bau yang busuk,” ujar Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos Msi kepada srjumlah wartawan.

Dikatakannya, bila ingin mendapat Piala Adipura kembali, maka pasar harus cepat berbenah.”Masih ada waktu, harus secepatnya berbenah, termasuk menata kembali pasar tersebut,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan Lumowa, untuk meraih kembali Adipura di tahun ini tentunya harus ada kerjasama yang baik oleh seluruh komponen masyarakat dalam hal menata, melestarikan serta memelihara lingkungan agar tetap bersih dan indah.”Peran masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih tentunya turut mensosialisasikan serta melakukan berbagai kegiatan di kelurahan seperti kerja bakti dan lain sebagainya,” katanya.

Dari hasil pemantauan di beberapa kelurahan, menurut dia, rata-rata wilayahnya sudah bersih walaupun dibeberapa lokasi pemandangannya belum terlalu baik dikarenakan adanya perbaikan berbagai infrastruktur seperti pelebaran jalan.”Begitu pun dengan lokasi pasar ada beberapa titik yang harus dibenahi supaya terlihat bersih dan rapi,” tutup Lumowa.

Disisi lain, Kabag Humas Herry F F Lantang SSTP mengatakan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga serta melestarikan lingkungan agar tetap bersih, indah dan terjaga.”Pemerintah pun berkomitmen di tahun ini Tomohon untuk meraih penghargaan Adipura. Pemerintah juga akan melakukan pemantauan secara rutin diberbagai titik yang kaitannya dengan kebersihan di setiap lingkungan,” ungkapnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*