Senin, 19 Agustus 2019

Panjaitan : Bantu Saya Pelajari Karakter dan Budaya Orang Sulut

Kejari Manado

Budi Panjaitan SH MH

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Kejaksaan Negeri Manado, yang baru Budi Panjaitan SH MH, mengakui bahwa dirinya tak menyangka ditugaskan di Kota Manado. “Dalam karir saya, ini pertama kali saya dipercayakan tugas di Indonesia timur, tapi prinsip saya dimana rumput di injak disitu langit dijunjung,”katanya.

Untuk itu, dirinya minta bantuan untuk memperlajari karakter dan budaya orang Manado, Sulut.”Karena itu, bantu saya mempelajari karakter dan budaya orang Sulut, khususnya Manado,” ujar pria yang juga beristrikan seorang Jaksa, Elisa Saragih SH MH, yang menjabat Kajari Tanjung Padang, Bangka Belitung.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mengucapkan selamat datang kepada Kejari yang baru. “Untuk Pak Panjaitan selamat datang di kota multietnis ini. Dan tentunya ada tantangan baru menanti, selamat menyesuaikan dengan suasana Manado. Kami selalu siap untuk bekerjasama demi kemajun Manado untuk tekad kita Manado yang lebih baik,” ujar Walikota visioner ini.

Di satu sisi, mendengar penjelasan Panjaitan bahwa istrinya juga menjabat Kajari Tanjung Padang, maka tak mengapa GSVL menyebut kalau Manado kini memiliki 2 Kajari. “Pak Panjaitan dan ibu, kedunya Kajari. Jadi Manado kini punya 2 Kajari, meskipun ibu di Tanjung Padang,” ucap GSVL.

Hadir dalam acara pisah sambut itu antara lain Wawali Manado Harley Mangindaan, Kepala PN, Kapolresta Manado, Dandim 1309. Usai itu digelar jamuan maka di ruang Toar Lumimuut.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*