Senin, 19 Agustus 2019

Tomohon Butuh Master Plan Transportasi dan Perparkiran

Hasil Pertemuan APEKSI di Gorontalo

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Tomohon Butuh Master Plan Transportasi dan Perparkiran. Demikian hasil yang didapat dalam pertemuan APEKSI Komisariat VI yang diawali dengan acara Workshop Transportasi dan Perlengkapan Daerah yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat VI (Sulawesi, Maluku, Papua). Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 18-21 Maret 2015 di Provinsi Gorontalo bertempat di Ballroom Grand Quality Hotel. Walikota Jimmy F Eman,SE.Ak turut serta dalam kegiatan ini.

Saat menghadiri acara penting ini Eman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang bersama Kadis Perhubungan Steven Waworuntu SSTP.

Pertemuan kali ini membahas Transportasi dan Perlengkapan Daerah yang bertujuan Mewujudkan perencanaan pembangunan sektor perhubungan seiring dengan pemenuhan sarana dan prasarana transportasi yang memadai melalui sumber daya manusia yang berkualitas.

Hal ini untuk memecahkan beragam permasalahan perkotaan yang ada di setiap daerah yang pada umumnya sama. Seperti masalah kemacetan, perparkiran, mobilitas kendaraan yang sangat tinggi, serta sumber-sumber PAD dari transportasi dan perhubungan bagi kemajuan kota.

Kepala Dinas Perhubungan Steven Waworuntu,SSTP mengatakan bahwa keikutsertaan Kota Tomohon pada kegiatan APEKSI di Gorontalo, sangat penting bagi kemajuan Kota Tomohon. Oleh karena itu hasil dari pertemuan ini maka Dinas Perhubungan akan menyusun Master Plan Transportasi dan Perparkiran untuk Kota Tomohon. “Hal ini untuk menjawab kebutuhan penataan dam bidang perhubungan darat. Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk dan kebutuhan masyarakat akan keamanan dan kenyamanan,”ujarnya.

Terlaksananya intensifikasi dan ekstensifikasi sumber retribusi untuk peningkatan PAD akan mendukung kemajuan kota. Oleh karena itu penyelenggarakan pelayanan transportasi yang lancar, aman, dan nyaman dengan mempertimbangkan keselamatan, menjadi tujuan utama pelayanan bagi kepentingan umum kata Eman. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*