Minggu, 27 Mei 2018

Upacara dan Farewell Parade Kapolda Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Pataka (lambang kebesaran) Polda Sulut “Sarwa Bhrata Eka” resmi diserahkan oleh Kapolda Sulut lama, Brigjen Pol. Drs. Jimmy Palmer Sinaga, S.H., M.Hum., kepada penggantinya, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H. Penyerahan pataka ini berlangsung dalam upacara yang digelar di Mapolda Sulut, Selasa (24/3) pagi.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Drs. Jimmy Palmer Sinaga, S.H., M.Hum, mengatakan walaupun masa tugasnya sebagai Kapolda Sulut terbilang singkat (1 tahun 1 bulan), namun sangat terkesan dengan sambutan, dukungan dan kerjasama baik dari internal Polda Sulut, Pemerintah maupun masyarakat dan berbagai pihak sehingga dapat melaksanakan tugas pengabdian dengan baik. “Dukungan itu sangat berarti sehingga secara bersama semua beban dan tantangan tugas dapat kita atasi dengan baik, walaupun dihadapkan dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan,” ujarnya. Selanjutnya, beliau juga mohon pamit sekaligus mohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas di Bumi Nyiur Melambai.

manado manado

Sementara itu Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, dalam amanat perdananya, mengapresiasi kinerja Kapolda Sulut lama dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan program-program Polda Sulut demi tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat. Kapolda menilai bahwa ukuran keberhasilan tugas Polri adalah apabila masyarakat dapat merasakan suasana aman dan bebas dari rasa takut dan kekhawatiran dalam melaksanakan kegiatan dan aktifitas kehidupan sehari-hari. Guna mewujudkan harapan masyarakat tersebut, Kapolda mengajak seluruh personel untuk kembali ke jati diri Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penolong masyarakat.

manado manado

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Sulut mengakui tidak akan dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak dan seluruh personel. ”Semoga seiring dengan bergulirnya waktu, kita dapat lebih mengenal dan saling membantu demi keberhasilan tugas-tugas kita ke depan. Saya yakin dan percaya bahwa seberat apapun tugas dan tanggung jawab yang ada di pundak kita, maka akan menjadi ringan apabila kita semua secara bersama-sama menghadapinya,” pungkas Kapolda.

Usai upacara penyerahan pataka, dilanjutkan dengan tradisi ”farewell parade”, sebagai momen perpisahan dan pelepasan Pejabat lama. Dibawah terik matahari, Seluruh Pejabat Utama, Bhayangkari dan Personel Polda Sulut berdiri disepanjang jalan area Mapolda Sulut untuk berjabat tangan dengan Brigjen Pol. Drs. Jimmy Palmer Sinaga, S.H., M.Hum., yang didampingi oleh Istri tercinta Ny. Hanna Jimmy Sinaga. Rangkaian acara ini berakhir pukul 10.00 Wita.

Hadir pada upacara ini diantaranya Wakil Gubernur Sulut, Danrem 131/Santiago, Dan Lantamal VIII, Dan Lanudsri, unsur FKPD Sulut, Kepala BNP, Pejabat Utama Polda Sulut beserta Bhayangkari, keluarga, serta tamu undangan lainnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*