Jum'at, 23 Agustus 2019

Bupati Sehan Percayakan BS Kelola RKUD Pemda Boltim

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Setelah sekian lama berproses, akhirnya Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi dikelolah kembali oleh Bank Sulut (BS). Demikian dikatakan Kepala Cabang BS Tutuyan Kabupaten Boltim Tun Emir Sumba SE Ak kepada sejumlah wartawan akhir pekan lalu.

Dikatakannya, terhitung sejak Senin (23/3) lalu, proses anggaran Pemda Boltim melalui semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dilayani sepenuhnya oleh BS Cabang Tutuyan. Karena itu, Dia mengungkapkan banyak terima kasih kepada Bupati Boltim Sehan Landjar SH yang juga selaku pemegang saham di BS.

“Tentunya, atas nama Direksi dan keluarga besar BS, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati bersama jajaranya, dimana sudah mempercayakan kembali kepada BS untuk mengelolah RKUD Pemda Boltim,” ucapnya.

Ia pun mengaku optimis, bahwa pelayanan BS ke Pemda Boltim pasti lebih baik lagi. Karena belajar dari pengalaman beberapa tahun sebelumnya, BS Tutuyan masih berstatus Cabang Pembantu (Capem), tidak heran pelayanan saat ini masih sangat terbatas. Salah satunya pengelolaan atau validasi setoran pajak harus di Cabang Kota Kotamobagu (KK). Namun, mulai sekarang ini, BS Tutuyan telah ditingkatkan menjadi cabang. Dengan demikian, masalah pelayanan tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

“BS Cabang Tutuyan standar pelayanan sudah lebih baik dari beberapa tahun silam. Kami sudah ketambahan karyawan, bahkan sebagian besar karyawan adalah hasil rekrutan warga Boltim,” ujarnya.

Selain itu, tambah Tun, BS Cabang Tutuyan juga telah memberi kemudahan pelayanan bagi nasabah terlebih PNS di lingkup Pemda Boltim. Salah satunya, dikantor Sekretariat Daerah sudah disediakan pelayanan ATM. Bahkan sebentar lagi, BS akan menyiapkan unit pelayanan khusus kantor bupati.

Hal ini dibenarkan Asisten III Pemkab Boltim Drs. Djainudin Mokoginta ketika dikonfirmasi manadoterkini.com. Ia mengaku, RKUD Pemda Boltim sudah dikelolah BS. Sebab itu, seluruh SKPD telah mendapat instruksi segera membuka rekening di BS. Begitu juga, pihak ketiga, disarankan agar memiliki rekening BS. Diketahui, sebelumnya RKUD Pemda Boltim dikelolah oleh Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Tutuyan sejak tahun 2012 silam.(cw-6)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*