Kamis, 22 Agustus 2019

Dana Bantuan KUBE di Bolmong Segera Dicairkan

BOLMONG, (manadoterkini.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosial dalam waktu dekat ini akan segera menyalurkan dana bantuan kepada 86 Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Anggaran tersebut telah tertata di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial, Kamil Paputungan, pihaknya telah melakukan verifikasi kepada penerima KUBE.”Setelah di lakukan Verifikasi semua berkas yang masuk ada sekitar 86 kelompok, yang proposal yang dinyatakan layak,” kata Kamil.

Dijelaskan Kamil, dana untuk 86 kelompok tersebut dianggarkan melalui ABPB dan APBN. 36 kelompok akan diakomodir melalui APBD dan sisanya dana dari APBN. Pihaknya berupaya agar dana tersebut bisa dicairkan pada Maret.”Kami berupaya agar anggaran tersebut segera cair. Nama-nama kelompok itu sudah kami kirim ke pusat datanya,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, besaran dana yang akan diterima setiap kelompok Rp 20 Juta.”Dana itu nantinya akan digunakan untuk memberdayakan masyarakat disetiap pedesaan, untuk menunjang pendapatan dan meningkatkan kebutuhan ekonomi mereka,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Lutfi Limbanadi menambahan, bagi kelompok yang belum terakomodir di triwulan pertama ini, akan diupayakan pada APBD-P dan APBN-P 2015.”Tetap akan diupayakan kelompok mana belum mendapatkan bantuan KUBE, pasti akan diakomodir di APBD-Provinsi dan APBN-P. Yang penting memenuhi persyaratan yang diminta,” tandasnya.(cw-7)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*