Senin, 19 Agustus 2019

600 Sertifikat Tanah Jalur Prona di Minsel Segera Diserahkan BPN

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Amurang menyiapkan 600 Sertifikat tanah jalur Program nasional (Prona). Hal ini dibenarkan Kepala Kantor BPN Amurang Tjatur Wahjoedi ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Menurut Wahjoedi, pihaknya menargetkan sekitar 14 desa dan kelurahan akan menerima 600 sertifikat bidang tanah lewat prona di tahap satu 2015. Kemudian untuk target bidang pertanian sebanyak empat desa yang akan menerima 150 sertifikat tanah.

” Sertifikat prona tahap satu akan diserahkan Bulan Juni, sesuai dengan kelengkapan persayaratan yang diajukan setiap desa dan kelurahan. Tahap pertama meliputi prona dan pertanian dengan total 750 sertifikat,” ungkap Wahjoedi.

Wahjoedi menambahkan, untuk tahap dua nantinya akan disalurkan pada bulan September, sedangkan untuk prona detailnya akan diserahkan ke 10 Desa dan 4 Kelurahan. “Khusus kelurahan, hanya akan disalurkan yakni Kelurahan Pondang, Ranomea, Uwuran Satu dan Ranoiapo. Proses untuk mengeluarkan sertifikat sesuai persyaratan yang sudah diberikan pihak desa dan kelurahan ke BPN Amurang. Tentunya kami belum akan mengeluarkan sertifikat jika belum lengkap berkas,” jelas Wahjoedi sembari menambahkan, untuk pengurusan sertifikat tersebut gratis.” Kecuali ada kesepakatan atau kebijakan yang diterapkan di setiap desa,” tutupnya.(dav)

Target Prona di 14 Desa dan Kelurahan :

1. Kelurahan Pondang : 19 Sertifikat

2. Kelurahan Ranomea : 26 Sertifikat

3. Kelurahan Uwuran I : 21 Sertifikat

4. Kelurahan Ranoyapo : 23 Sertifikat

5. Desa Kapitu : 48 Sertifikat

6. Desa Sulu : 54 Sertifkat

7. Desa Kilometer Tiga : 76 Sertifikat

8. Desa Tiniawangko : 50 Sertifikat

9. Desa Tanamon : 50 Sertifikat

10. Desa Teep Trans : 45 Sertifikat

11. Desa Pondos : 40 Sertifikat

12. Desa Ongkaw Satu : 23 Sertifikat.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*