Kamis, 22 Agustus 2019

Pemkab Minsel Terima Bantuan Alat Berat dari Kementerian PU

jakarta

Bupati Minsel didampingi Kadis PU dan Kakan KPKP

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menerima bantuan alat berat sebuah Buldozer Merk Caterpillar tumor D5K XL, dengan pembiayaan APBN sekitar Rp 1,6 Mikiar dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Bantuam tersebut diserahkan langsung oleh PLT Sekjen Kementerian PU dan Perumahan Rakyat dan diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di gedung serbaguna lantai 17 kementerian PU pada hari Rabu (25/3) siang tadi.

“Alat berat ini merupakan bantuan dari kementrian untuk kabupaten Minsel yang peruntukkannya di fokuskan sebagai alat pengeruk sampah di TPA Mobongo, tetapi seandainya alat ini di perlukan oleh Pemkab untuk kegiatan lain tentu saja diperkenankan.” Kata bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ini membenarkan bantuan tersebut, menurut Dia menambahkan, alat berat ini tentunya memang sudah lama di nantikan kedatangannya oleh Kabupaten Minsel.

“Karena sampah yang ada di TPA Mobongo sudah sangat memerlukan peralatan berat untuk Menanggulanginya dan ini alat berat yang pertama di miliki oleh kabupaten Minsel untuk menanggulangi sampah,” ujarnya.

Serah terima alat berat ini di tandai juga dengan penempelan stiker yang bertuliskan Kementrian Pekerjaan Umum.

Selain Buldozer di serahkan juga kelengkapan alat berat tersebut yang berupa kunci, tobar dan miror, oil filter dan yang lainnya sebagai kelengkapan Buldozer, setelah semua dianggap lengkap oleh Kasatker PLP dan Bupati Minsel maka, dilaksanakan penandatanganan serah terima barang dari antara pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat dan Bupati Minsel.

Bupati sendiri didampingi oleh Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah dan Kepala Kantor Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (KPKP) Minsel Meyti Adi Tumbuan SE.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*