Selasa, 23 Januari 2018

Bupati Tetty Minta PNS Minsel Harus Budayakan Disiplin

manado

Launching Sidik Jari di Pemkab Minsel waktu lalu

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE meminta agar disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus terus dibudayakan, terutama terkait peningkatan kinerja.

Hal ini disampaikan Tetty, sapaan akrab Bupati, karena hingga kini, disiplin PNS belum membuahkan hasil yang positif. Hal senada diungkapkan Kepala BKDD Minsel, Drs Roy Tiwa. Menurut Tiwa,

bukti disiplin PNS belum membuahkan hasil yang positif, yakni masih terdapat PNS di jajaran Pemkab Minsel yang sering absen atau berkeliaran pusat perbelanjaan, saat jam kerja masih berlangsung.”Selain aturan yang kami tetapkan, tentunya juga perlu ada kesadaran dari diri masing-masing PNS, dalam mematuhi kedisiplinan,” kata Tiwa.

Lebih lanjut, Tiwa mengungkapkan upaya menerapkan sanksi terhadap pelanggaran disiplin selalu gagal. Ini disebabkan tidak adanya kesadaran dari masing-masing PNS.”Sebagai seorang PNS, sudah sewajarnya mereka menjalani tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta mematuhi aturan yang berlaku, karena mereka sudah diambil sumpah saat diangkat menjadi PNS,” ujar Tiwa.

Bahkan menurut Tiwa, ketegasan disiplin yang dilakukan oleh masing-masing kepala SKPD, seringkali tidak diindahkan oleh oknum PNS, manakala terjadi roling jabatan.”Kitakan melamar pekerjaan sebagai PNS, dan bukan sebagai pejabat. Jadi kalau satu saat kita dicopt dari jabatan yang dipegang, teruslah bekerja sesuai dengan Tupoksi dan bukan mangkir dari pekerjaan. Sebab jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan, dan kita PNS siap untuk ditempatkan dimana saja dan dalam tugas apapun. Oleh sebab itu, ciptakan terus budaya disiplin dalam diri PNS, sehingga pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Minsel berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai harapan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*