Senin, 19 Agustus 2019

Gelar Sidak, Sekda Minsel Semprot Pegawai Malas

amurang

Sekda Minsel Danny Rindengan gelar sidak

AMURANG, (manadoterkini.com) – Inspeksi mendadak (Sidak) Sekdakab Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi di bagian Sekretariat Daerah, Kamis (26/3) sore tadi heboh. Pasalnya, banyak pegawai yang hanya lalu lalang saat jam kerja. Sikap tidak terpuji yang dilakukan para pegawai tersebut, membuat Sekdakab marah-marah di depan ruangan para pegawai masing-masing.

Melihat pegawai yang asik lalu lalang pun juga dimarahi Sekdakab. Dirinya, terlihat sangat kesal melihat pegawai yang tidak berada di dalam ruangan kantor. “Waktu kerja mestinya digunakan untuk bekerja, bukang lalu lalang. Pulang dan datang seenaknya,” tandasnya.

Menurutnya, tindakan itu diambil karena ia sering melihat pegawai yang jarang berada di dalam ruangan kerja. Padahal, waktunya beraktifitas di kantor.”Waktunya kerja ya kerja, jangan keluyuran. Ini tentu berdampak pada pelayanan,” tegasnya.

Ia pun mencontohkan, sembari menunjuk bagian KPTSP yang dipadati pegawai tengah bekerja. Begitu sibuk dengan pekerjaannya masing – masing. Sedangkan di bagian lainnya hanya asik keluyuran. Apa ini hal yang mau dicontohkan kepada masyarakat di luar sana.”Lihat mereka ini, bekerja. Tidak lalu lalang dan sibuk di luar,” sorotnya.

Rindengan pun berjanji akan melaporkan ulah pegawainya tersebut ke Bupati. Sebab, apa yang telah dilakukan pegawai ini sangat memalukan Pemkab Minsel. Memberikan efek jera pada mereka yang model kerjanya seperti itu adalah hal yang wajar dilakukan.”Saya akan laporkan ke Ibu Bupati , biar diberi sanksi. Bila perlu dimutasi saja,” tandasnya.

Sementara itu dari pantauan di manadoterkini.com, Sekda yang turun melakukan sidak itu terlihat sangat marah pada pegawai yang ada. Para pegawai yang lalu lalang pun, terlihat dibentak karena saat jam kerja tidak berada di dalam kantor. Para pegawaipun, berlari dan masuk dalam ruangan.

Ada hal yang menarik juga dalam sidak tersebut, sebab biasanya dalam melakukan sidak Sekda sering di dampingi Asisten dan BKDD, akan tetapi dalam sidak kali ini Sekda tidak didampingi satu pejabatpun, Sekda hanya di temani oleh sejumlah wartawan saja.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*