Kamis, 22 Agustus 2019

Sekda Minta Lurah dan Pala di Winangun Perhatikan Lingkungan Wilayah

manado

Sekda MHF Sendoh datangi SDN Winangun yang sering digenangi air

MANADO, (manadoterkini.com) – Kondisi sampah yang berada disamping SDN Winangun dianggap Sekda MHF Sendoh akan mengganggu proses belajar para siswa. Untuk itu, Sekda meminta Lurah dan Pala dapat memperhatikan kondisi wilayahnya masing-masing.

“Berdasarkan laporan orang tua dan guru ada beberapa persoalan yang terjadi di sekitar lingkungan sekolah SDN Winangun sehingga jika dibiarkan akan mengganggu proses belajar mengajar para siswa,”ujar Sendoh, Kamis (26/3) saat berkunjung di SDN Winangun.

Kunjungan tersebut, guna menindaklanjuti laporan tentang air yang menggenangi kompleks persekolahan. Tak ayal, saat melakukan pemantauan Sekda pun menemukan tumpukan sampah yang bersebelahan dengan SDN Winangun, serta saluran air/drainase yang mampet dan juga adanya pipa air yang bocor.

“Para warga di sekitar sini seharusnya tahu jam berapa harus buang sampah. Jangan sampai sampah-sampah yang menumpuk ini mengganggu proses belajar murid-murid di sekolah ini. Mengenai pipa air yang bocor serta saluran air yang mampet seharusnya para Lurah dan Kepala lingkungan harus memperhatikan wilayahnya. Jika ada masalah langsung dilaporkan ke instansi yang terkait agar bisa diambil langkah penanggulangan,” terang Sekda.

Terkait persoalan sampah dan pipa air tersebut Sekda langsung menghubungi Dinas Kebersihan dan PT Air untuk segera mengatasi masalah di seputaran SDN Winangun.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*