Minggu, 20 Mei 2018

Walikota Manado : MEA Jadi Tantangan HMI

MANADO, (manadoterkini.com) – Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) harus dijadikan tantangan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Demikian petikan kalimat yang diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut, ketika menghadiri undangan pembukaan konferensi cabang HMI Cabang Manado di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Malalayang.

“MEA harus jadi tantangan yang harus diharapi generasi muda. Termasuk HMI maupun organisasi kepemudaan lainnya,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota baru-baru ini.

Makanya, Lumentut menyarankan agar mahasiswa tidak menjadikan organiasi sebagai tameng untuk tidak menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. “HMI Cabang Manado sudah melahirkan tokoh Sulut hingga Nasional,”kata Lumentut.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga mengingatkan kepada HMI harus bisa menangkal peredaran narkoba yang kini telah menjadi bahaya laten bang Indonesia. “Saya tidak henti-hentinya menyampaikan persoalan ini, karena sangat berbahaya bagi generasi muda,”ungkapnya.

Dia pun berharap konference HMI Manado tersebut bisa memilih kepengurusan baru, tanpa tendensi politik dari siapa pun. “Jangan sampai konferensi ini dimanfaatkan untuk persoalan persoalan politik,”harapnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Manado Sitti Musa mengatakan, HMI Cabang Manado memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam mengawal bangsa.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*