Minggu, 20 Mei 2018

Bupati JWS Pertanyakan Sertifikat Dikeluarkan BPN Manado

tondano

Bupati JWS

TONDANO, (manadoterkini.com) – Kinerja dan komitmen dari Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Manado dalam menerbitkan sertifikat tanah dengan tidak mengambil lokasi di luar wilayahnya, kembali dipertanyakan. Tidak tanggung-tanggung yang mempertanyakan keberadaan ini bahkan keluar dari mulut Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Bupati Jantje Wowiling Sajow mempertanyakan keberadaan sertifikat yang telah diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Manado atas nama Tjika Thomas (dahulu atas nama Johanis Mulia) yang lokasi tanahnya berada di wilayah Kabupaten Minahasa.

Faktanya demikian, kata Bupati visioner ini. “Kebetulan lokasi tanah tersebut berada Gereja GMIM Kanisah Susupuan, yang berada di antara Teling Koka. Dulunya ini Kanisah dari GMIM Bethlehem Koka, setelah dimekarkan saat ini menjadi kanisah GMIM Anugerah Patar Koka,” urai JWS.

Ditambahkannya, ketika sertifikat dikeluarkan oleh pihak BPN Manado, kanisah ini sudah ada duluan.

“Berkaca dari fakta ini, pihak Pemkab Minahasa akan membentuk Tim Investigasi untuk menelusuri akan Sertifikasi tanah Minahasa yang dikeluarkan oleh BPN Manado ini,” ungkapnya.

Bagi Bupati JWS, hal ini tidak ingin berlangsung terus terjadi di tanah milik Minahasa, dan menjadi milik orang lain di wilayah luar Minahasa.(cw-3)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*