Sabtu, 22 September 2018

KPU Sulut PAW Dua Komisioner KPUD Boltim

manado

Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan

MANADO, (manadoterkini.com) – Pelanggaran kode etik sebagai penyelenggara pemilu berdampak pemberhentian terhadap kedua komisioner KPUD Boltim yakni Hendra Damopolii dan Ronald Limbalon oleh Dewan Komite Penyelenggara Pemilu (DKPP). Alhasil, Kamis (26/3) kemarin, Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan, melantik dua komisioner baru Pergantian Antar Waktu (PAW) di kantor KPU Sulut jalan Diponegoro.

Mereka yang dilantik yakni Ahlis Aer dan Irwan Tololiu yang menempati posisi rangking 6 dan 7 pada saat perangkingan seleksi KPU Boltim waktu lalu.

Menurut Momongan, pelantikan dua komisioner PAW KPU Boltim ini dilakukan berdasarkan undang-undang yakni tujuh hari setelah SK pemberhentian terhadap kedua komisioner KPU Boltim sebelumnya diturunkan oleh DKPP, sudah harus dilakukan pelantikan pengganti, dan juga mengingat dalam waktu dekat ini KPU di masing-masing daerah sudah banyak tugasnya dalam menyambut persiapan pilkada.

”Pelantikan ini dilakukan berdasarkan undang-undang yang berlaku, dan mengingat pelaksanaan pilkada sudah akan dimulai tahapanya,” terangnya.(cw-11)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*