Jum'at, 21 September 2018

BPK-RI Mulai Utak Atik Keuangan TA 2014 Pemkab Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Pasca diserahkannya LKPD Mitra 2014, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), mulai melakukan pemeriksaan reguler terhadap pengelolaan keuangan maupun penataan aset di sejumlah SKPD setempat.

Sekda Mitra, Ir B.A Tinungki MEng, mengatakan agenda pemeriksaan BPK tersebut akan berlangsung selama 40 hari ke depan.”Terkait pemeriksaan ini, semua SKPD diminta untuk proaktif dengan memberikan semua data yang dibutuhkan BPK,” ujar Tinungki.

Sementara itu, Bupati Mitra, James Sumendap SH, menegaskan, Mitra sangat siap menyambut tim pemeriksa BPK dalam melaksanakan agenda pemeriksaan reguler tersebut.”Setiap saat saya selalu mengecek kesiapan SKPD terhadap agenda ini. Dan saya yakin, semua sudah siap,” tukasnya.

Disentil soal upaya peningkatan opini, Sumendap mengaku optimis jika pengelolaan keuangan 2014 lebih baik dari sebelumnya.”Dibanding sebelumnya, pengelolaan keuangan maupun penataan aset 2014 mengalami peningkatan. Salah satunya soal kendala tahun 2013 yaitu aset, sudah diperbaiki di tahun 2014,” tandas Sumendap.

Diketahui, belum lama ini Bupati Mitra James Sumendap SH telah menyerahkan LKPD ke BPK RI Perwakilan Sulut yang hal tersebut langsung ditindaklanjuti BPK dengan melakukan pemeriksaan reguler. Mitra sendiri di tahun 2013 diberikan opini tidak wajar atau adversed opinion oleh BPK.(cw3)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*