Jum'at, 21 September 2018

Kasus Pencurian Marak, Kinerja Polres Minsel Dipertanyakan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Maraknya aksi pencurian di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Amurang raya beberapa hari terakhir ini, membuat kinerja aparat Kepolisian Resor Minahasa kembali dipertanyakan.

Hal ini disampaikan Hezky Liando tokoh masyarakat Minsel kepada manadoterkini.com. “Janji Kapolres Minsel untuk meningkatkan patroli di Minsel, lebih khususnya di Amurang raya hanya sekedar janji saja,” ujar Liando.

Selain patroli polisi yang dilakukan saat ini dinilai belum maksimal, janji Kapolres untuk melakukan patroli sampai saat ini belum terealisasi.”Saat ini, pelaku pencurian masih nekad melakukan aksinya, bahkan semakin sadis dengan menggunakan sajam karena tidak adanya patroli yang kami lihat,” ungkapnya, dengan memberikan contoh kasus pencurian disertai pengancaman senjata tajam, yang dialami salah satu pengusaha yang ada di Kelurahan Pondang dan kasus pencurian yang terjadi belum lama ini di sejumlah kios yang ada di Kelurahan Buyungon.

Dengan adanya keluhan dari masyarakat seperti ini, Liando berharap pula kinerja aparat semakin ditingkatkan dengan melakukan patroli 1×24 jam, ataupun menambah jumlah personil.”Jangan sampai slogan Pemkab Minahasa, sebagai daerah yang aman dan tentram hanya sekedar slogan saja. Masyarakat Minsel, lebih khususnya Amurang raya, harus diberikan jaminan rasa aman. Amurang aman, Kabupaten Minsel pasti aman dan terkendali,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*