Selasa, 23 Januari 2018

Elemen Masyarakat Dukung BLH Sulut Periksa Izin Pelaku Usaha di Tomohon

tomohon

judie Turambi

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Rencana Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara untuk memeriksa izin Lingkungan kegiatan usaha diseluruh Kabupaten/Kota mendapat dukungan elemen masyarakat Kota Tomohon. Koordinator Environmental Parlement Watch (EPW) Kota Tomohon Judi Turambi kepada awak media berharap pemeriksaan izin lingkungan di Kota Tomohon segera dilaksanakan.

“Kami minta pemeriksaan izin lingkungan oleh BLH Sulut dilakukan lebih awal. Sebab jika terlambat dikhawatirkan ada usaha yang menimbulkan dampak lingkungan masyarakat,”katanya.

Ditambahkannya dokumen yang harus diperiksa diantaranya Dokumen Evaluasi Lingkungan DELH untuk melihat masalah analisa dampak lingkungan AMDAL dan Dokumen Pemantauan Lingkungan Hidup DPLH untuk menganalisa upaya pengelolaan lingkungan dan upaya pemantauan lingkungan UKL/UPL.

“Penertiban harus dilakukan pada semua jenis kegiatan harus memiliki dokumen lingkungan termasuk usaha milik pemerintah dan usaha,” tegas Judie

Terpisah Kepala BLH kota Tomohon Lily Solang menuturkan pihaknya secara berkala melakukan pemeriksaan pada stiap kondisi lingkungan sekitar usaha seperti pada kondisi air dan udara pada sekitar lokasi panas bumi.

“Kami terus melakukan pengawasan terhadap usaha yang menuai sorotan terkait izin lingkungan adalah eksplorasi panas bumi dan usaha tambang batu di kecamatan Tomohon Utara,”pungkasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*