Kamis, 22 Agustus 2019

Pemkot Tomohon Targetkan Rebut Kembali Adipura

tomohon

Pengarahan Walikota Jimmy Eman dalam apel siaga adipura di Wale Syalom

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemerintah Tomohon terus melakukan pembenahan guna merebut kembali prestise penghargaan Adipura sebagai salah satu Kota terbersih di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan apel siaga Adipura yang dikoordinasi langsung Asisten bidang pemerintahan dan kesra di setiap Kecamatan.

“Pemkot bersama masyarakat terus bahu membahu untuk meraih penghargaan sebagai kota bersih di Indonesia dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup,”ujar Asisten I Pemkot Tomohon, Dra Trusye Kaunang.

Selanjutnya pelaksanaan kegiatan apel siaga adipura adalah proses kegiatan dan pembinaan dalam rangka bersih-bersih yang dilakukan secara serentak di kecamatan masing-masing bersama SKPD yang berlokasi di wilayah tersebut.

Walikota Tomohon Jimmy Eman menegaskan kepada seluruh peserta apel siaga Adipura untuk proaktif dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih dimulai dari rumah dan halaman masing-masing, selanjutnya ketempat-tempat umum lainnya, yang nantinya mempengaruhi kehidupan bermasyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui kreativitas dan potensi yang ada.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan agar seluruh warga masyarakat Kota Tomohon dapat berpartisipasi secara langsung secara berkesinanbungan, guna menjamin terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan sejuk. Sehingga akan memberikan kenyamanan, keamanan dan daya tarik bagi kunjungan wisata sekaligus menjadi kota yang menyenangkan dan masyarakatnya cerdas,”urai Eman.

Kegiatan ini dilakukan dan diikuti oleh masyarakat setempat, para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan kecamatan Tomohon tengah serta para pengusaha yang ada. Apel siaga Adipura selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Tomohon Barat dan bertempat di Kompleks

Setelah apel siaga adipura di Kompleks Wale Syaloom, Kecamatan Tomohon Tengah, Jumat (27/3) kemarin, Senin (30/3) akan dilakukan di Kompleks Depan Kantor Kelurahan Woloan II, Tomohon Barat, Tomohon Utara di Ex Rindam Kakaskasen, Selasa (31/3) sedangkan Tomohon Selatan, Rabu (1/4) di Kelurahan Walian Kompleks Cool Supaermarket dan terakhir Tomohon Timur, Kamis (2/4) di Kompleks PD Pasar, Kelurahan Paslaten.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*