Kamis, 22 Agustus 2019

Palandung : Sumber Daya Mineral Sulut Melimpah

manado

Rapat koordinasi ESDM se-Provinsi Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Sulut memiliki potensi Sumber Daya Mineral yang cukup melimpah. Demikian petikan kalimat yang diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut, Drs John H Palandung M.Si dalam kegiatan rapat koordinasi dan sinergritas Pelaksanaan Tugas Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral se-Provinsi Sulut, baru-baru ini.

“Potensi Sumber Daya Mineral ini memiliki peranan yang sangat penting dan strategis serta memberi nilai tambah bagi perekonomian nasional dan daerah dalam usaha mencapai kemakmuran rakyat,” jelas Palandung.

Kegiatan yang digagas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Utara tersebut, dikatakan Palandung merupakna momentum penting untuk semakin meningkatkan koordinasi dan Sinergitas, sekaligus memberikan pemahaman Komprehensif pelaksanaan tugas Bidang ESDM khususnya di Provinsi Sulut.

manado

ESDM Provinsi se Sulut

“Ketersediaan sumber daya mineral itu sifatnya terbatas dan tak terbarukan, untuk itu pengelolaan dan pemanfaatannya harus disadari prinsip konservasi dan optimalisasi, yaitu mengelolah sumber daya mineral secara efisien, hemat, dan berkelanjutan serta menghindari konflik kepentingan, terutama dengan masyarakat sekitar,” urai Palandung.

Untuk Ia mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan sumbangsi pemikiran yang baik untuk pembangunan Sulut. “Saya berharap forum ini dapat menghasilkan rekomendasi positif, cerdas dan strategis dalam pelaksanaan tugas bidang ESDM di Provinsi Sulawesi Utara, yaitu pengelolaan yang mampu memberikan nilai tambah positif tetapi tidak merusak lingkungan, berkelanjutan, mengutamakan keselamatan rakyat, dan ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” pungkas Palandung.(cw-11)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*