Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Lauching Prokamling di Kota Manado

×

Lauching Prokamling di Kota Manado

Sebarkan artikel ini
Liputan Khusus

GSVL Pastikan Manado Aman dan Nyaman

Gelar Pasukan Pengamanan Gangguan Kamtibmas di Kota Manado

GUNA memastikan Manado aman dan nyaman, Senin (30/3) Walikota GS Vicky Lumentut, memimpin gelar pasukan sekaligus lauching Program Keamanan Lingkungan (Prokamling) yang dilaksanakan di lapangan sparta tikala.

GS VIcky GS Vicky

Prokamling ditetapkan melalui Peraturan Walikota (Perwako) Manado Nomor 32 Tahun 2014, tentang system keamanan lingkungan di Kota Manado. Perwako tersebut sebagai respon atas beberapa Undang-Undang (UU) dan Peraturan antara lain, Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2013 dan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2014, tentang penanganan gangguan keamanan dalam negeri.

Menurut Walikota, Tim Terpadu Prokamling dibentuk, untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan system pengamanan lingkungan. “Untuk itu, system pengamanan swakarsa ini memang perlu dibina agar semakin efektif dalam mendukung tugas Pemerintah, beserta aparat keamanan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat,”kata Walikota.

Apel Siaga manado

GSVL meminta masyarakat, agar bersama-sama mendukung Tim Terpadu, melalui partisipasi aktif dalam program keamanan lingkungan. “Ini adalah upaya kita bersama dalam memelihara Kamtibmas dan melindungi masyarakat. Selamat bertugas kepada Tim Terpadu dan melalui upaya ini dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, torang sama-sama bangun Manado yang lebe bae,”pungkas Walikota GS Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan CSR dari Bank Sulut berupa 10 unit kendaraan operasional Prokamling untuk 10 kecamatan, serta beberapa sepeda motor dan Poskamling.(***)

GSVL: Mari Berikan Jaminan Keamanan Warga Kota Manado

WALIKOTA Lumentut meminta segenap paserta apel siaga satuan prokamling senantiasa bertugas menjaga dan memberikan jaminan keamanan bagi warga Manado.

CSR bank sulut
CSR kendaraan oprasional Prokamling
pemukulan tetengkoren
Pemukulan tetengkoren launching Prokamling

“Peserta apel siaga satuan tugas prokamling, kita diberikan tanggung-jawab dalam rangka menjaga dan memberikan jaminan keamanan bagi warga Manado. Saya juga, meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu dalam menjaga keamanan dilingkungan kita masing-masing,” kata Lumentut.

Dalam kesempatan apel tersebut, Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado Harley Mangindaan menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sulut berupa satu unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda dua. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Camat Malalayang, Laurens Umboh, S.Sos, Camat Mapanget, Rivo Koloaij, dan Camat Bunaken Kepulauan, Robert Dauhan.

Launching apel siaga satuan tugas prokamling, ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara bersamaan oleh Walikota Manado, Wakil Walikota Manado, Ketua DPRD Kota Manado, dan jajaran Muspida/Forkompimda lainnya.(***)

 

Bankom Garda Sakti Dukung Pemkot Ciptakan Manado Aman

UNTUK menjaga Kota Manado tetap aman dan nyaman, keterlibatan masyarakat serta organisasi kemasyarakatan sangat penting. Seperti organisasi Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti yang menyatakan dukungannya untuk menciptakan Manado tetap aman dan terkendali.

manadobankom

“Selaku organisasi yang bergerak dalam bidang komunikasi, kami secara bulat memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Kota Manado dalam ikut menjaga Kota Manado tetap aman. Bantuan yang kami berikan dalam bentuk informasi melalui jajaran kami yang ada diseluruh wilayah Kota Manado. Tentang situasi dan kondisi Kota Manado,”tukas Ketua Bankom Garda Sakti Syarwani Yahya.

Menurutnya, Bankom Garda Sakti sejak awal didirikan telah bertekad untuk ikut membantu pemerintah menciptakan Manado yang aman dan nyaman. Sehingga, seluruh anggota Bankom setiap saat melaporkan keadaan wilayahnya. Selain itu, ikut pula dalam kegiatan Patroli bersama Tim Terpadu Prokamling, baik di Pemkot maupun di kecamatan. “Ini sudah menjadi tekad kami untuk mengawal kota ini, karena kami juga bagian dari Kota Manado,”pungkasnya.(lipsus)