Selasa, 23 Januari 2018

Pemkot Gelar Pasukan Pengamanan Gangguan Kamtibmas di Kota Manado

manado

Apel siaga, Launching pro-kamling

MANADO, (manadoterkini.com) – Guna memastikan Manado aman dan nyaman, Senin (30/3) Walikota GS Vicky Lumentut, memimpin gelar pasukan sekaligus lauching Program Keamanan Lingkungan (Prokamling) yang dilaksanakan di lapangan sparta tikala.

Prokamling ditetapkan melalui Peraturan Walikota (Perwako) Manado Nomor 32 Tahun 2014, tentang system keamanan lingkungan di Kota Manado. Perwako tersebut sebagai respon atas beberapa Undang-Undang (UU) dan Peraturan antara lain, Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2013 dan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2014, tentang penanganan gangguan keamanan dalam negeri.

Menurut Walikota, Tim Terpadu Prokamling dibentuk, untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan system pengamanan lingkungan. “Untuk itu, system pengamanan swakarsa ini memang perlu dibina agar semakin efektif dalam mendukung tugas Pemerintah, beserta aparat keamanan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat,”kata Walikota.

GSVL meminta masyarakat, agar bersama-sama mendukung Tim Terpadu, melalui partisipasi aktif dalam program keamanan lingkungan. “Ini adalah upaya kita bersama dalam memelihara Kamtibmas dan melindungi masyarakat. Selamat bertugas kepada Tim Terpadu dan melalui upaya ini dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, torang sama-sama bangun Manado yang lebe bae,”pungkas Walikota GS Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan CSR dari Bank Sulut berupa 10 unit kendaraan operasional Prokamling untuk 10 kecamatan, serta beberapa sepeda motor dan Poskamling.(

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*