Kamis, 18 Juli 2019

Liputan Khusus Wawancara Wartawan Jepang dengan Walikota GSVL

Diwawancarai Wartawan Jepang, GSVL Promosikan Wisata Manado Gratis

PROMOSI wisata secara gratis oleh Walikota GS Vicky Lumentut, manakalah diwawancarai khusus oleh wartawan dari Japang yakni Majalah World Graph dan Outdoor Japan. Wawancara tersebut di kawal langsung pihak KJRI Japang.

jepang jepang

“Selaku pribadi dan Pemerintah Kota Manado, kami merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaaan kunjungan wartawan Jepang ini guna mempromosikan semua objek wisata maupun budaya yang ada di Kota Model Ekowisata Manado ini,”ujar GSVL sapaan akrabnya Walikota Manado.

jepang jepang

Lanjutnya, semoga dengan adanya kunjungan untuk meliput para wartawan Negeri Sakura ini, Kota Manado akan dikenal luas negara yang beribukotakan Tokyo tersebut. “Kami menerima dengan senang hati kunjungan Ms Yukiko Tuchimura dan Ms Rie Miyoshi serta Ny Suzanne Maria Ayuningtyas yang merupakan Konsul Muda KJRI Osaka Jepang ini, semoga kemitraan ini terus terjalin dengan baik. Aligato Gozaimas,” ungkap Walikota GSVL sedikit menunjukkan kebolehannya berdialek Jepang sambil tersenyum.(ald)

Manado Diversifikasi Tujuan Wisata Tingkatkan Kunjungan Wisman

kunjungan turis di manado kunjungan turis di manadoDINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan diversifikasi dan promosi daerah tujuan wisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah di tahun 2015.

“Diversifikasi daerah tujuan wisata dilakukan dilakukan dalam konsep promosi keluar daerah terutama luar negeri, sedangkan ke dalam dilakukan dengan menetapkan kalender acara tahunan untuk membuat wisatawan bertahan di daerah kita,” kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut melaui Kepala Disparbud Manado, Hendrik Warokka.

Warokka mengatakan promosi dilakukan lewat berbagai media, baik lewat media cetak, elektronik hingga digital dan diharapkan bisa menarik wisatawan untuk datang mengunjungi Manado.

Dia mengakui sektor pariwisata Kota Manado, baru bisa menyumbangkan 0,23 persen bagi perkembangan pariwisata Indonesia, masih kalah jauh dengan 15 daerah lain di Indonesia.

“Manado berada di posisi 16 dari 19 pintu masuk wisman di Indonesia sehingga berbagai promosi kami lakukan untuk menggaet wisatawan mancanegara masuk ke Manado,” katanya mengutip ungkapan Walikota GSVL.

Dia mengakui hingga sekarang andalan pariwisata Manado baru pada wisata alam yakni Taman Nasional Laut Bunaken karena merupakan salah satu dari beberapa tempat yang memiliki karang terindah di dunia.

Amerika Serikat Amerika serikat

Dia mengatakan memang ada taman laut yang memiliki pantai dan karang indah, namun yang banyak jenis karangnya dan posisinya vertikal, hanya Taman Nasional Laut Bunaken.

“Karena itu kami menggencarkan promosi wisata keluar dengan mengangkat potensi-potensi yang ada seperti wisata sejarah yakni tempat-tempat ibadah yang dibangun sejak abad 18 hingga ritual budaya berbagai sub etnik yang ada di Manado, serta memberikan rasa nyaman pada wisatawan sehingga secara langsung akan mempromosikan Manado ke negara tempat tinggalnya,” katanya.

Warokka menambahkan selain lewat berbagai media, kesempatan kunjungan keluar negeri juga menjadi saat bagi Manado untuk melakukan promosi wisata dengan membuka stan dalam berbagai pameran ekonomi dan kepariwisataan dunia.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*