Kamis, 17 Oktober 2019

Tarif Angkot di Minsel Naik Rp 2000

amurang

Kadishub Minsel Izak Rey SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Pemkab Minsel, Minsel Izak Rey SE, menuturkan tarif angkutan kota (Angkot) mengalami kenaikan sebesar 30 persen atau Rp 2000.

“Penyesuaian tarif tersebut kaitan dengan kenaikan bahan bakar minyak oleh Pemerintah pusat beberapa hari lalu. Kenaikan tarif angkot itu mulai berlaku hari ini untuk semua trayek,”ujar Rey kepada manadoterkini.com.

Lanjut mantan Kadis Dukcapil Minsel tersebut, kenaikan tarif angkot tersebut sesuai dengan ketentuan yang diatur lewat surat keputusan dari Bupati Minahasa Selatan.

“Apabila ada yang melebihkan tarif tersebut, penumpang bisa melaporkan ke kantor Dishub Minsel di Kelurahan Kawangkoan Bawah atau langsung ke pos DLLAJ yang ada di terminal Amurang,” kata Rey.

Lanjut Dia mengatakan para pengendara angkutan umum yang melanggar dengan melebihkan tarif sesuai ketentuan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan. “Di Minsel, Dishubkominfo dan pimpinan DPRD sepakat menaikkan tarif sementara angkutan antara Rp 1.000 untuk pelajar dan Rp 2.000 untuk penumpang umum,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu sopir angkot Amurang – Tumpaan, Hendrie,mengaku lega dengan telah ditetapkannya tarif tersebut. “Jadi, kami tak akan bertengkar lagi dengan penumpang gara-gara minta ongkos tambahan,” ujar sopir yang digetok kepalanya oleh penumpang gara-gara minta tambahan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*