Kamis, 18 Juli 2019

Amankan Paskah 2015, Polres Minsel Gelar Pasukan

amurang

Gelar Pasukan pengamanan Paskah di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)- Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Simpatik dan pengamanan hari raya Paskah 2015, Rabu (1/4), di lapangan upacara Polres Minsel.

Operasi Simpatik tersebut akan digelar selama 21 hari sejak 1 April hingga tanggal 21 April 2015 mendatang.”Hal ini dilakukan agar masyarakat tertib berlalulintas dan demi menjaga kesalamatan bersama, serta menerjunkan personil pada saat perayaan paskah dan ibadah Jumat Agung,” katanya.

Menurut Kapolres, operasi Simpatik mengedepankan tindakan pre-emtif dan preventif dengan menitikberatkan pada pemakai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat sehingga meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib berlalulintas dan menekan terjadinya Laka Lantas yang mengakibatkan jatuhnya korban manusia maupun kerugian materil.

Apel gelar pasukan ini diikuti seluruh personil Polres Minsel, 1 Pleton Pasukan TNI, 1 Pleton Dishub dan 1 Pleton Pasukan Satpol PP.

Hadir dalam acara tersebut masing-masing, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kejari Amurang Umaryadi SH MH, pejabat dari Pemkab Minsel, serta perwira dari jajaran Polres Minsel, tokoh agama serta para undangan lainnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*