Kamis, 19 September 2019

Pemkab Boltim Masih Koleksi TGR Rp 1 M Lebih

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang belum diselesaikan pihak ketiga maupun PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sejak tahun 2010 hingga 2014 ini dikabarkan mencapai Rp 1 miliar lebih.

Dan akibatnya hal tersebut dikatakan dalam waktu dekat ini akan segera diserahkan ke pihak Kejaksaan. Hal ini ditegaskan Kepala Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim Dra Meike Mamahit MAP kepada srjumlah wartawan belum lama ini.

Mamahit mengatakan, ada beberapa tertuntut TGR tahun 2010 sampai saat ini belum menyelesaikan TGR. Dan saran dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut sebaiknya dilanjutkan saja ke proses hukum. “Masalahnya mereka yang tertuntut TGR, dari tahun 2010 sampai 2014 tidak lagi menyetor TGR ke kas negara. Nama-nama mereka sudah dikantongi baik pihak ketiga maupun PNS. Kemungkinan dalam waktu dekat segera direkomendasikan ke Kejaksaan,” ujarnya.

Lanjutnya, persoalan TGR ini telah diminta BPK agar secepatnya diseriusi. Jika tidak, maka akan berpengaruh pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) APBD tahun 2014. Karena itu, pelaku TGR yang belum pernah menyetor,akan diarahkan ke proses hukum.”Inspektorat sedang menelusuri para pihak ketiga dan PNS yang kena TGR dari tahun 2010. Secepatnya, nama-nama mereka akan dikirim ke Kejaksaan,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Mamahit berharap kepada mereka yang mendapat sanksi TGR, agar menyelesaikanya sebelum tim BPK turun ke Boltim selambat-lambatnya awal bulan April tahun 2015 ini.”Ini sudah menjadi instruksi BPK, dan harus ditindaklanjuti. Makanya kami minta para tertuntut segera selesaikannya,” harapnya.(cw-6)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*