Kamis, 19 September 2019

PD Pasar Tomohon Relokasi 108 Penjual Ikan ke Gedung

PD Pasar Tomohon

Dirut PD. Pasar Beriman Kota Tomohon Ofny Kalalo, SH

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Setelah PD Pasar melakukan pendekatan kekeluargaan bersama asosiasi pedagang ikan Kota Tomohon, akhirnya ratusan penjual ikan direlokasi ke gedung baru.

Dirut PD Pasar Beriman Kota Tomohon Hovny Kalalo, SH kepada manadoterkini.com mengatakan penertiban dilakukan karena para penjual ikan ini telah memakai badan jalan pasar. Dimana beberapa pekan kemarin tim penilai adipura memantau pasar beriman dan menemukan beberapa titik terlihat tampak kumuh dan bau.

“Ini kami lakukan bersama manajemen sejak subuh untuk menertibkan para pedagang dan hasilnya meskipun ada beberapa pedagang tidak mendapat perhatian karena berada di luar tomohon puji tuhan 108 pedagang telah siap berjualan di dalam gedung yg disiapkan, Upaya ini dilakukan bukan untuk menyusahkan para penjual ikan tapi terlebih pada penataan dan kenyamanan penjual dan pembeli agar nampak lebih baik,” terang Dirut Ofny

Terpisah Ibu Hadija penjual ikan asal Bitung ketika dimintai tanggapan mengatakan kecewa mereka tidak mendapatkan tempat untuk berjualan padahal sudah lama ada bajual dipasar ini. “Kami disini menjual ikan sudah lama, namun tidak diberikan tempat,” terang Hadija.

Diketahui dari total 108 penjual ikan sudah menempati los satu ini. Dari pantauan manadoterkini.com, para penjual ketika diinventarisasi merupakan program pemerintah untuk membenahi wajah pasar dan juga mendukung agar pencapaian adipura berhasil. (efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*