Kamis, 19 September 2019

Diduga Ada Skenario Besar Terkait Plt Ketua DPC Demokrat Manado

manado

SK yang diduga Palsu

MANADO, (manadoterkini.com) – Menjelang pesta demokrasi di Manado, Sulawesi Utara, tensi politik begitu panas. Tak ayal, dugaan skenario besar yang kurang baik untuk memecah belah DPC Partai Demokrat Manado. Hal ini terkait dengan beredarnya Surat Keputusan (SK) Plt Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat Manado yang diduga palsu.

Menurut Ferry Rumengan, yang adalah salah satu pengurus DPD PD Sulut, berdasarkan mekanisme partai SK Plt diterbitkan tentunya mendapat pengetahuan dari DPD PD dan DPP PD itu sendiri. Ironisnya, kata Rumengan yang juga sebagai Koordinator Badan Pengawas Partai Demokrat Provinsi Sulut ini, bahwa hingga saat ini DPD dan DPP PD tidak mengetahui SK tersebut.

“Berbicara mekanisme kalau ada SK Plt pengurus DPC tentu DPD dan DPP Partai Demokrat pasti mengetahuinya, namun kali ini tidak. Ini ada upaya kelompok tertentu untuk memecah belah DPC Partai Demokrat manado,”ungkap Rumengan.

Lanjutnya, keapsahan SK Plt Pengurus DPC Kota Manado yang sudah beredar ke publik akan ditelusuri oleh DPD Partai Demokrat kedepan. Bahkan ini akan ditelusuri karena bisa saja ini pemalsuan dokumen, mengingat ada tanda tangan dan nomor SK.

“Itu SK palsu, tak ada Plt pengurus DPC Partai Demokrat Manado. Kalau ada SK pengurus DPC, harusnya DPD Partai Demokrat Sulut dan DPP Partai Demokrat mengetahuinya, namun yang terjadi malah pengurus diatasnya tidak tahu dengan SK tersebut,” pungkas Rumengan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*