Sabtu, 21 September 2019

Eman : Penyerahan LKPD Sudah Sesuai Jadwal

manado

Walikota Eman menyerahkan LKPD kepada BPK-RI perwakilan Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, baru-baru ini telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Drs Andi Kangkung Lologau MM Ak.

“Penyerahan LKPD ini memang sudah sesuai jadwal dan telah disusun sesuai dengan teknis perencanaan oleh instansi terkait sehingga penyerahan LKPD ke BPK-RI tepat waktu, semoga Kota Tomohon kembali dapat meraih opini WTP dalam pengelolaan Keuangan di Tahun 2014,” ujar Eman.

Sementara itu, Gubernur Sulut SH Sarundajang didampingi Wagub Sualang berharap adanya rekomendasi dan bimbingan dari BPK kepada Pemda untuk menjadi bahan koreksi kedepan. Beliau juga mengharapkan ada peningkatan opini Laporan Keuangan dari Kab/Kota. Sekaligus berterima kasih atas kunjungan anggota VI BPK RI bersama Auditor Utama.

Penyerahan LKPD tahun 2014, Kota Tomohon bersama Provinsi Sulawesi Utara dan sepuluh Kabupaten/Kota yakni Kota Manado, Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Induk dan lainnya.

Penyerahan laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2014 tersebut disaksikan langsung oleh anggota VI BPK RI Prof.Dr.Bahrullah Akbar, M.B.A, C.P.M.P yang mengapresiasi Pemda yang meyampaikan LKPD 2014 tepat waktu dengan harapan pemda yang telah meraih WTP dipertahankan dan yang belum agar ditingkatkan, beliau didampingi auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Sjafrudin Mosii, SE, SE,M.M.

Diketahui penyerahan LKPD Pemkot Tomohon tahun 2014 Walikota Eman, didampingi Sekretaris Daerah Dr Arnold Poli SH MAP, Inspektur Ir Djouke Karouw MSi, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah DR. Juliana D.Karwur, MKes, MSi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Kabag Humas dan Protokol FF Lantang,SSTP.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*