Kamis, 18 Juli 2019

GS Vicky Lumentut Bawa Suasana Jumat Agung ke Jumat Baroqah

Cari Solusi Seputar Pembangunan Taman Religi di Eks Kampung Texas

MANADO, (manadoterkini.com) – Luar biasa orang nomor satu di Kota Manado, yakni Walikota GS Vicky Lumentut, mendatangi eks kampung Texas, Pasar 45 Manado, tempat dimana akan dibangun taman religi. Dimana suasana Jumat Agung, usai mengikuti perjamuan di GMIM Imanuel Wanea, GSVL sapaan akrab Walikota mendatangi Masjid Al Khairiyah, guna melakukan dialog dengan tokoh agama mencari solusi seputar kelanjutan pembangunan simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.

taman religi

GSVL foto bersama Jemaah

taman teligi

Dialog bersama Jemaah

Langkah cerdas GSVL memang sangat luar biasa, mengingat akhir-akhir ini tempat tersebut “berpolemik”. Untuk mengihindari “gesekan” yang mengarah pada konflik horisontal Walikota kemudian berinisiatif menemui para Imam Mesjid serta tokoh agama.

“Saya datang melakukan dialog di lokasi eks Kampung Texas ini. Untuk mendengar dan mencari titik temu, apakah akan ada kesepakatan seputar rencana pembangunan Taman Religi ditempat ini. Jadi saya mohon, ini ranahnya pemerintah. Jangan ada pihak-pihak yang ingin mengklaim dan mengintervensi, kita colling down dulu. Karena itu akan dipikirkan lagi dalam waktu yang tidak lama, karena Pemkot Manado masih akan mencari solusi lagi. Mari torang tetap terus jaga keamaman dan kerukunan di antara kita, jangan sampai kita di susupi oleh orang-orang yang tak bertanggung-jawab,”jelas Lumentut.

taman teligi

GSVL dan ARM jabat tangan

manado

Suasana kekeluargaan

Lanjutnya, kedepan Kota Manado akan menghadapi pemilihan kepala daerah. Untuk itu perlu diantisipasi jangan sampai ada orang tidak bertanggung jawab mensusupi kepentingan yang berdampak negatif bagi Kota Manado.

“Apalagi saat ini torang di Kota Manado, akan menjelang moment Pilkada. Itu sangat rentan di masuki aksi-aksi tak terpuji, seperti contoh, orang meninggal saja bisa diprofokasi akibat ulah dari sekelompok orang yang menjurus pada aksi Sara, yang intinya hanya ingin mengacaukan dan membuat rasa tidak aman di Kota Manado. Itu yang perlu di waspadai bersama, kita jangan mudah di adu domba,” tegas Walikota GSVL disambut aplaus warga yang ada.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*