Minggu, 21 Juli 2019

Tiga Bulan TPP Belum di Bayarkan, Ribuan PNS di Minsel Menjerit

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjerit. Pasalnya, hingga saat ini, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) sampai saat ini tak kunjung mereka terima.

Menurut sejumlah PNS yang bekerja di Sekretariat Daerah mengungkapkan, dari bulan Januari hingga Maret, TPP yang merupakan hak mereka belum juga direalisasikan. “Sebagai PNS kami berharap bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, bisa memerintah SKPD agar TPP secepatnya dibayarakan,” ujar mereka sembari meminta nama mereka jangan dipublikasikan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa, saat ini pihaknya masih menunggu SK bupati. “Jika itu sudah ditandatangani bupati, kemungkinan pekan depan itu segera dibayarkan. Dan perlu diketahui cepat atau lambatnya, tinggal tergantung pada usulan disetiap bendahara SKPD,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kepala DPKPAD Minsel Denny Kaawoan SE, Dia mengatakan kalau realisasi TPP tinggal tunggu SK bupati dan usulan dari bendahara SKPD. “Kalau SK bupati dan usulan dari bemdahara masuk, kami akan segera bayarkan,” tutupnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*