Sabtu, 21 September 2019

Kansil : Jumat Agung, Momentum Kebersamaan

manado

Suasana perjamuan kudus di GMIM Pniel Tuna.(ist)

SULUT, (manadoterkini.com) –Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Jumat (3/4) kemarin, mengikuti ibadah peringatan Jumat Agung di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa Wil. Mawakom, yang dipimpin Ketua BPMJ Pdt Estevanus Katihokang STh. Untuk itu, peristiwa Jumat Agung diharapkannya, menjadi momentum untuk membangun kebersamaan yang lebih erat di antara sesama.

“Membangun kebersamaan di antara sesama warga jemaat, sangat penting, apalagi suasana dimana umat Kristen se-dunia saat ini sedang menghayati peristiwa Jumat Agun. Pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, merupakan pengenapan dari Janji Allah kepada dunia, dimana Yesus mati untuk menebus dosa manusia, “jelas Ketua PKB jemaat GMIM Pniel Tuna.

Dalam ibadah tersebut, secara bersama-sama jemaat dan pelsus telah mengambil bagian dalam perjamuan asah yang kudus.

“Untuk itu melalui jumat agung, saya mengajak, mari kita bangun kebersamaan yang lebih mesra lagi, agar mampu menjaga kekudusan hidup, “ujar Kansil, sembari menyebutkan, menjaga kekudusan hidup sama artinya kita peduli dengan lingkungan sosial yang ada sehingga tidak terjadi berbagai penyakit sosial di tengah-tengah jemaat dan masyarakat.

Sebelumnya Ketua BPMJ GMIM Pniel Tuna Wawonasa Pdt Estevanus Katihokang STh, menyebutkan, jumat agung, kiranya akan menjadi wahana instrospeksi diri dari berbagai dosa yang telah dilakukan manusia kepada Tuhan.(chr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*