Sabtu, 21 September 2019

DBD Ancam Warga Tumpaan

TUMPAAN, (manadoterkini.com) – Ancaman Demam berdarah rupanya terus saja menjadi ancaman buat warga yang ada di Kecamatan Tumpaan khususnya warga yang ada di Desa Matani satu Kecamatan Tumpaan. Buktinya, beberapa pekan terakhir ini, sejumlah anak yang ada di Desa tersebut harus dilarikan ke rumah sakit akibat DBD.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Desa Matani satu yang juga merupakan anggota DPRD Minsel Djen Lamia meminta Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Kesehatan agar menyikapi hal tersebut. “Kami minta Dinkes segara melakukan penyemprotan fogging di Kecamatan Tumpaan terlebih di Desa Matani satu, jangan sudah ada korban jiwa baru bertindak,” pinta Lamia.

Sementara itu ditempat terpisah, Hukum tua (Kumtua) Desa Matani satu Jefry Tinungki yang dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan kalau beberapa waktu lalu atau dua minggu lalu Dinkes sudah melakukan fogging di Desa Matani satu. “Memang pekan berjalan ini ada anak yang terkena DBD, dengan adanya kasus tersebut, kami berharap Dinkea melakukan penyemprotan kambali,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*