Kamis, 17 Oktober 2019

Umboh Siap Kawal Dana Desa di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dana Desa senilai 240 hingga 270 juta, April 2015 ini akan dicairkan pemerintah pusat. Untuk itu, program pemerintahan Presiden Joko Widodo tersebut akan menjadi perhatian tersendiri Partai Perindo.

Menurut Andry Harits Umboh, sesuai UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Dana desa dimaksud untuk menjadi obyek pembangunan, bukan subjek atau pelaku pembangunan.

“Ya, dalam waktu dekat ini, pemerintah pusat akan meluncurkan dana desa seluruh Indonesia termasuk di Minsel, olehnya Pemkab Minsel harus terbuka lebar untuk mengembangkan dana desa dan menggunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukanya,” ujar Umboh.

Dijelaskannya, dengan diluncurkannya dana desa tersebut, Partai Perindo Minsel sebagai bagian dari stakeholder pembangunan bangsa, siap menjadi kapasitas sebagai lembaga politik untuk menjadi pendamping dan mitra pemerintah dalam hal ini mengawal pengelolaan dana desa.

“Jika peruntukan sesuai amanat UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, sejatinya masyarakat tidak akan mengalami kesulitan dalam pengelolaannya dan dipastikan, kader-kader Perindo Minsel akan mengambil posisi proaktif agar desa betul-betul mengelo sesuai peruntukkannya,” kata dia.

Diyakininya, semua stakeholder pengelola dana desa di Minsel mampu untuk mengolahnya, untuk itu dalam pengelolaan anggaran tersebut pemerintah desa harus transparan dan professional berlandaskan prinsip good village governance, paparnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*