Kamis, 19 September 2019

Pemkot Tomohon Tingkatkan Pengawasan Keuangan Lewat Sistem Online

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Terkait pengawasan penyerapan anggaran dalam mengawasi dan pengendalian pembangunan, tim evaluasi melakukan evaluasi program dan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Tomohon setiap enam bulan sekali lewat sistem monitoring. Hal ini diungkapkan Walikota Jimmy F. Eman ,SE, Ak, melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr. Arnold Poli,SH ,MAP, pada kegiatan pemahaman dalam peningkatan pengawasan sistem monitoring online baru-baru ini.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan Pemkot Tomohon tersebut bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. “Hal ini tercapai jika seluruh aspek penyelenggara bertanggung jawab ,dan profesional termasuk pada aspek monitoring dan evaluasi terkait pelaksana kegiatan di SKPD,”tegas Poli.

Kegiatan yang dibuka langsung Walikota Jimmy Eman dihadiri para Asisten, para Staf Ahli Walikota, Kepala/Operator SKPD, Kepala Puskesmas dan Pengguna/Kuasa Anggaran. “Dengan terselenggaranya workshop ini akan menciptakan aparatur yang memahami dan mampu melaksanakan perencanaan, pengendalian serta pelaporan kegiatan sesuai ketentuan berlaku sehingga semakin baik lagi,”terang Poli.

Sementara itu, monitoring Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara Ir. Ronny Erungan, Msi, sebagai narasumber menuturkan sistem monitoring online ini dikembangkan LKPP sebagaimana sistem LPSE Kota Tomohon yang telah terintegrasi langsung dengan LKPP RI.

Kabag Administrasi Pembangunan Roy M.Tangkawarow ST,Msi, sebagai penyelenggara menjelaskan untuk memahami tata cara pengisian monev online LKPP pada sistem LPSE dapat dimengerti. “Pada pengisian rencana umum pengadaan dan pelaporan pengadaan barang dan jasa (RUP – PBJ) secara detail akurat dan terupdate,”terang Tangkawarow. (efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*