Jum'at, 19 Juli 2019

Dukung Pariwisata Sulut, Garuda Indonesia Buka Rute Manado – Denpasar Bali

Garuda Indonesia MANADO, (manadoterkini.com) – Guna mendukung pariwisata di Sulawesi Utara, terhitung 1 April kemarin, Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Manado-Denpasar, Bali. Tak ayal, road show yang dilakukan Pemprov Sulut hingga ke Pulau Bali memberikan dampak yang luar biasa. Bahkan pada bulan Juli mendatang rencanyanya Garuda Indonesi akan membuka penerbangan langsung Guang-Zhou Cihna-Manado.

“Itu berarti banyak turis mancanegara baik dari Bali maupun China akang berkunjung di Sulut,”ujar Wagub Sulut, Dr Djouhari Kansil MPd, sembari menambahkan, Manado memiliki potensi wisata yang sama dengan Bali baik wisata budaya maupun bahari.

Pihak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, melalui General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Dedy Irawan, dibukanya penerbangan Manado – Bali langsung, untuk memenuhi pasar di kedua daerah tersebut. “Penerbangan baru Manado-Bali PP dirrect,” ucap Irawan saat ditemui di kantornya.

Kementerian Perhubungan menyetujuinya, karena untuk rute Manado-Bali PP langsung belum pernah ada. “Biasanya jika sudah disetujui, dua minggu sebelumnya dari kantor pusat sudah memberitahu,” ungkapnya.

Untuk penerbangan tersebut pihaknya menggunakan pesawat Boeing 737 seri 800 Next Generation (NG) dengan kapasitas penumpang 162 tempat duduk. Dari jumlah tersebut 12 untuk kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Rencananya rute tersebut akan terbang setiap hari. Dengan pesawat tersebut para penumpang akan mendapatkan kenyamanan dari pesawat tipe terbaru serta dengan fasilitas yang disediakan.

Selama perjalanan semua penumpang akan mendapatkan inflight service sesuai dengan standar Garuda Indonesia, yang telah dikenal diseluruh dunia.

Dengan adanya rute baru tersebut Garuda Indonesia membuka pasar baru penerbangan, sebab selama ini belum ada yang pesawat dengan penerbangan dengan rute tersebut.

Untuk menunjangnya, nantinya akan dikoneksikan penerbangan dari Ternate dan Sorong serta daerah lainnya. Sehingga penumpang yang ingin pergi ke Bali semakin mudah. Begitu pula dari Bali- Manado PP akan dikoneksikan penumpang dari Hongkong dan Tiongkok yang ingin ke Manado.

Untuk pasarnya rute penerbangan tersebut meskipun tidak terlalu besar, namun di akhir pekan, dipastikan akan ramai. “Dengan adanya penerbangan Manado-Bali PP, Garuda telah membuka 8 rute penerbangan dari Manado,” kata Irawan.(tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*