Kamis, 17 Oktober 2019

RSUD Tipe C di Minahasa Tenggara Butuh Puluhan Tenaga Madis

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Dipastikan tahun 2015 ini Pemerintah Pusat akan mengucurkan sekitar Rp 15,5 miliar untuk tahap awal pembangunan RSUD tipe C di Kabupaten Minahasa Tenggara. Untuk itu, kedepan Mitra membutuhkan puluhan tenaga medis. Hal itu dijelaskan kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Rinny Tamuntuan.

“Sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dana senilai Rp 15,5 miliar untuk tahap awal pembangunan RSUD tipe C di Kabupaten Mitra tahun 2015 ini,”ujar Tamuntuan.

Untuk itu, kata Kadis Kesehatan RSUD tipe C di wilayah Pasan akan membutuhkan puluhan banyak tenaga medis mulai dari dokter umum, dokter spesialis, perawat, bidan serta tenaga kesehatan lainnya.“Karena itu kita membutuhkan banyak tenaga medis,” terang Tamuntuan.

Bahkan Kementerian Kesehatan telah turun melakukan survei di Minahasa Tenggara tempat dimana akan dibangun lahan

“Sejumlah dokumen yang diperlukan sudah kita siapkan untuk kemudian dibawah ke kementerian kesehatan. Pastinya waktu dekat ini tahap awal pembanguna sudah mulai jalan,” tukas Rinny.

Bupati James Sumendap sendiri sebelumnya mengatakan, pembangunan RSUD Mitra ini mulai dilaksanakan tahun 2015 ini. Dan ditargetkan tuntas 2016 mendatang.(cw-6)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*