Kamis, 18 Juli 2019

Sopir Angkot Jangan Langgar Kesepakatan

Terkait Penyesuaian Tarif Angkot

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejak 31 Maret lau, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah memberlakukan tarif angkutan kota (angkot) baru yakni untuk umum Rp. 3.800, pelajar dan mahasiswa Rp. 2.500.

Penetapan tarif tersebut sesuai Surat Keputusan Walikota Manado Nomor 18 Tahun 2015 dan merupakan kesepakatan bersama antara Pemkot, Organisasi Angkutan Darat (Organda), perwakilan sopir, akademisi serta pemerhati transportasi di Kota Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta semua pihak untuk mentaati kesepakatan yang telah disetujui. Kalangan sopir angkot jangan meminta tarif kepada penumpang diluar yang ditetapkan melalui SK Walikota.

“Saya berharap semua pihak khusunya para sopir untuk mentaati kesepakatan yang telah dibuat. Karena saat penetapan tarif yang disahkan lewat SK Walikota, telah melalui diskusi yang sangat alot. Dan akhirnya disepakati untuk tarif umum Rp. 3.800 serta pelajar dan mahasiswa tetap Rp. 2.500. ini tidak boleh dilanggar, “tandas GSVL.

Menurutnya, kesepakatan untuk tidak menaikkan tarif pelajar dan mahasiswa, untuk membantu menunjang dunia pendidikan di Kota Manado.

“Memang tarif untuk pelajar dan mahasiswa tidak naik atau tetap Rp.2.500. Karena kita sudah sepakat untuk membantu pelajar dan mahasiswa khususnya dunia pendidikan, “tukas GSVL.

Ditegaskan Walikota, jika ditemukan ada sopir angkot yang langgar kesepakatan, akan diberikan sanksi tegas pencabutan ijin trayek. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*