Minggu, 21 Juli 2019

Sekda Bitung Imbau Calon Walikota Kedepankan Politik Santun

Humiang : Hindari Black Campain

BITUNG, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Edyson Humiang, MSi, meminta kepada calon kandidat yang akan berkompetisi di Kota Bitung, harus mengedepankan bersaingan yang sehat, jangan ada black campain antar sesama calon dan mengedepankan politik yang santun.

“Mari bersaing secara sehat jangan ada black campaign, karena tujuan utama dari Pemilukada itu sendiri adalah menghadirkan rasa aman, nyaman dan sejahtera bagi masyarakat. Hal ini sangat penting bersama-sama kita menjaga stabilitas keamanan dan politik di Kota Bitung,” ujarnya.

Humiang juga berharap, Implementasi kasih lewat peristiwa paskah dimana kasih memiliki sarat makna antara lain tidak sombong, tidak pendendam, panjang sabar dan murah hati akan memaknai proses Pemilukada Kota Bitung sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cakalang.

Dilain pihak, pelaksanaan Pemiluda di Bitung, yang akan digelar serentak dengan Kabupaten/Kota di Sulut, pada tanggal 9 Desember 2015, merupakan moment strategis bagi warga Kota Bitung untuk memilih pemimpin yang punya komitment untuk melanjutkan tugas yang sudah dilakukan oleh pemimpin yang lama. Pemimpin yang memperhatikan aspek kesejahteraan rakyat atau dikenal dengan istilah pemimpin yang merakyat.

“Pemilukada yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015, sebagai warga Negara yang baik kita harus berpartisipasi dan memberikan hak politik kita nantinya di TPS, sambil tetap menjaga stabilitas daerah ini karena hal tersebut penting,” pungkas Humiang.(aln)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*